You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lahan Milik Primkopol Ditlantas Mabes Polri Disegel Petugas Pajak
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Lahan Milik Primkopol Ditlantas Disegel

Sisanya, enam WP mengajukan permohonan pengurangan pokok dan penghapusan denda

Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Cengkareng memasang plang dan stiker di lahan milik Primkopol Ditlantas Mabes Polri di Jalan Kapuk Peternakan, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (2/12).

97 Objek di Jakbar Tunggak Pajak

Pemasangan plang dan stiker dilakukan karena pemilik lahan hingga saat ini belum melunasi kewajiban penyetoran Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB P2) ke kas daerah.

Kepala UPPD Cengkareng, Widiyastuti mengatakan, sebanyak empat dari 10 subjek pajak PBB P2 telah melunasi kewajiban pembayaran ke kas daerah sebelum dilakukan pemasangan plang.

“Sisanya, enam WP mengajukan permohonan pengurangan pokok dan penghapusan denda. Total saat ini tercatat sebanyak 88.608 WP PBB P2 di Kecamatan Cengkareng,” kata Widiyastuti.

Widiyastuti mengatakan, realisasi penerimaan PBB P2 di Kecamatan Cengkareng saat ini telah mencapai Rp 116,78 miliar atau sekitar 88,69 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 131,67 miliar.

“Pemasangan plang dan stiker kepada WP yang memiliki tunggakan PBB P2 hari ini adalah upaya terakhir agar mereka segera melunasi kewajibannya,” ujar Widiyastuti.

Widyastuti mengaku, pihaknya telah terlebih dahulu melakukan tahapan secara prosedural, seperti imbauan dan peringatan kepada WP agar melunasi pembayaran PBB P2. Namun, WP tetap tidak membayar sehingga pemasangan plang dan stiker dilakukan.

“Alhamdulillah, satu dari tiga WP yang kami pasangi plang, satu jam kemudian menelepon akan membayar paling lambat besok pada 3 Desember. Sedangkan satu WP lagi langsung membayar hari ini,” ungkap Widiyastuti.

Widiyastuti menegaskan, jika hingga batas akhir 31 Desember, WP PBB P2 di Cengkareng tidak melunasi kewajibannya, pihaknya akan menindaklanjuti ke tingkat Suku Dinas Pelayanan Pajak Jakarta Barat untuk dilakukan penagihan aktif.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1082 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito